Dampak Positif Kenaikan BBM

mm… , posting yang aneh ya? Kebanyakan blog atau berita serta media cetak pasti menuliskan opini negatif tentang dampak darikenaikan BBM, ya gak? Saya mencoba melihat dari sudut pandang lain. Ada beberapa hal yang bisa kita soroti sebagai dampak positif diantaranya :

Menghemat devisa negara
daripada uang negara tiap taun cuman dipakai untuk memberi subsidi pada masyarakat mampu, mending digunakan aja untuk bayar utang ya ga

Mendidik masyarakat agar hemat BBM
ini penting, harga minyak dunia aja dah jor joran masa mau ditopang terus. kalo bahan bakar naik, kan orang jadi lebih hemat makenya karena bensin harganya ga semurah dulu. efek lanjut dari itu kan akhirnya sadar tidak sadar  membuat masyarakat ikut berpartisipasi dalam “global warming”, dan (seharusnya) juga mengurangi kemacetan di jalan raya.

Bagi bagi harta
rakyat miskin yang jarang pake minyak, apalagi motor dapat duit dari pemerintah. Walau lebih tepatnya ini duitnya orang kaya  yang dibagikan pemerintah untuk orang miskin, pak SBY dan yusuf kala cerdas juga ya. Selain untuk masyarakat, sekian ribu mahasiswa juga dapat uang beasiswa sebesar 500.000 tiap semester. nah hebatkan. Saya ga terlalu mempermasalahkan apakah itu uang “sogokan” buat mahasiswa ato bukan. lagian ga penting banget sih tuduhan kayak gitu.

Bagi yang ga setuju ama postingan ini wajar aja. mungkin anda pemakai kendaraan bermotor, jadi sekarang harus pikir pikir dua kali kalo mo pergi untuk urusan yang ga penting, atau mungkin anda ga kebagian BLT, jadi ikut menolak kenaikan BBM. atau jangan2 anda mahasiswa yang hobi ” teriak teriak di jalan” karena ga kebagian tiket nonton bola :)). Atau jangan jangan anda poliTIKUS yang sedang tebar pesona?  ah terserah, bodo, cuman sekedar ngigetin, kalo program ini(kenaikan BBM dan BLT)  ga didukung oleh semua lapisan masyarakat, gimana negara mau menanggung beban hanya untuk orang kaya?

About these ads

10 responses to “Dampak Positif Kenaikan BBM

  1. ehmmmmm…,
    iya sih naiknya bbm ada dampak positifnya.
    begini, menurutku hal pertama yang seharusnya dilakukan oleh rakyat adalah bersyukur. karena pemerintah masih mikirin rakyat dengan adanya BLT dan beasiswa mahasiswa.
    tapi, rakyat juga harus berusaha agar pemerintah dapat membuat kebijakan yang lebih efektif.
    menurutku contohnya:
    1. ada pertamina subsidi dan pertamina untuk mobil pribadi.(sudah pernah diajukan)
    menurutku bagus, karena lebih adil. soalnya, kenaikan BBM ini membuat ketimpangan sosial yang begitu mencolok dan memacu kenaikan-kenaikan yang lain.
    2. sebaiknya BLT diganti dengan program padat karya. contohnya begini, Indonesia kan disebut juga negara kepulauan. pastinya banyak lautnya. nah kekayaan di dalamnya juga tidak diragukan. salah satunya kerang-kerangan dkk yang dapat dijadikan kerajinan unik dan bernilai jual. salah satunya di daerah Panjang, Bandarlampung, Lampung, sudah ada beberapa warga yang memulai kerajinan ini. tapi, karena tidak ada partisipasi dari pemerinyah jadi hasilnya ya… begitu-begitu aja deh. padahal menurutku, kerajinan itu bisa diekspor ke luar.
    dan aku yakin masih banyak lagi yang dapat dimanfaatkan untuk program padat karya ini. gimana???

    salam.
    pelajar SMA Negeri 2 Bandarlampung

  2. Bbm memang bisa di naikkan, tapi ada hal yg rada mengganjal.
    Minyak kita punya sendiri, kenapa malah harus membeli dgn harga di Amerika yg memang Amerika gag punya minyak-makanya dia nyerang irak-. Jadi wajar Klo harga minyak di Amerika mahal kan! Dan di indonesia seharusnya murah.
    Memang pasti ada positif dan negatif nya, tapi jangan melakukan politis untuk hajat orang banyak dong. Standar kebenaran harus tetap quran dan sunah! Bukan tekanan dari Amerika dan harga minyak di dunia/Amerika. Ingat, semua negara islam punya sumber daya alam yg melimpah euy… Klo cuma minyak… Masak pemerintah tega! Mengorbankan rakyatnya. Emang gag takut di tuntut di akhirat, dan akhirnya hutang pahala? Makanya jgn jadi presiden kalo gag mo taat ma quran&sunah.

  3. HeeEeeEEmMmHh..
    DaMPaK POSITIF BBM ycH..

    BaGUz Jga TucH aLaSaNnYA..

    MesKipuN keBnyaKaN yG buaT CoMmeNt daMpaK NegaTiF seChhhhhh…

    Tpi BinGunG Jga yiaCh..

    KitA2 MusTi PRO N’ CoNtra DeNgaN keBijaKaN iNi..

    Hehehehe.. :-)

  4. Qt hrUS mgHARgai upy pmrinth dlm memanage pRMASalahan ek0n0mi di nEgARA qta. Smw kbijaKAN yg di lakUKAN smata2 uTK ksjhtera2n rkyt. .
    Yah. .Wlwpn,emg byk yg stju n ngGK stjU.. BinGUNG jg sH. .Tpi,ini di ibARATkn sPrti memberi obat. .Awalnya emang pahit. .Tpi bsa mNYMBUhkan. HrgA2 mNYAK dunia pd naik..Ya,mau ngGK mau,pmrnth hrus mNYLMTKn pREK0n0mian qt,dgn mNAIKkan BBM sblm, qt tmbh trPURUK.

  5. sYa stuju dNgan keNaikan ini taPI kaNT KSIIAn RAKyAT kuRang mamPu.y kLau mreKa nGga’ pu.y uang mw gi mNa lgii…
    ngga’munGkiin kant mReka hruUs pakai kayu bKar tRuus ….
    itu sMa sja mMbuat poLusi dari kaYU baKar meREka,,,,……..

  6. kenaikan BBM akan memperburuk masyrakat, masyarakat sudah kehilangan kepercayaan kepada pemerintah, berbagai cara di lakukan, toh seandainya apapun kebijakan jika di kawal dengan serius yakin negara kita akan terentas dari persolan kemiskinan dll. ini tidak proses yang terjadi di lapangan berbeda. pemerintah gagal dalam mengembankan amanah, terbukti berbagai mementum besar yang sudah tertinggal oleh bangsa indonesia. 1999-2012 berbagai macam yang timbul di negara ini, dan tak ada satupun yang bisa di selesaikan dan hal ini yang membuat negara kita hancur.

  7. dampak kenaikan BBM bukan hanya pemakai kendaraan bermotor aja broo….. masyarakat menengah ke bawah pun ikut merasakan nya juga bahkan lebih parah mungkin.. contohnya gini aja … petani misalnya harga kebutuhan pokok melonjak.. pupuk meningkat drastis sedangkan hasil panen harga segitu-gitu aja.. bahkan di saat panen harga malah turun.. sedang kan bantuan BLT Rp150.000. perbulan .. mikir gak. tuh..??? mencegah defisit negara yang kian menggembung tuh mungkin ada baiknya asal pemerintah juga ikut prihatin… tidak korupsi uang negara dan pejabat juga gak jalan2 ke luar negeri teruss..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s