Saatnya Menentukan Arah

Peter, these are the years when a man changes into the man he’s going to be for the rest of his life. Just be careful who you change into….   Remember: with great power comes great responsibility.  

–uncle Bean to Peter parker (spiderman movie)

Petikan diatas adalah salah satu dialog antara Peter Parker dan pamannya dalam Spiderman movie. ketika Peter mulai berubah dimana ia mulai tidak suka diatur. Kalau kita perhatikan setiap orang pasti berubah, hanya saja kita berharap bahwa perubahan yang terjadi pada diri kita akan menjadikan kita menjadi lebih baik, bukan malah sebaliknya. 

Tahun 2008 bagi saya adalah tahun transisi, Tahun dimana saya lulus kulia,  tahun dimana saya harus belajar mandiri, menghidupi diri sendiri,  menentukan pekerjaan yang paling sesuai dengan kemampuan dan pribadi saya, tahun dimana saya juga mulai mencari dan (berusaha) menemukan dengan siapa saya menghabiskan hidup saya nanti. 

Saya tentunya terus berdoa (dan terus berusaha) Semoga saya tidak salah dalam menentukan arah. Satu hal lagi, belajar bertanggung jawab terhadap apa yang menjadi tugas dan kewajiban merupakan hal yang sangat penting, khususnya bagi diri saya sendiri. kenapa? Karena  semua itu berhubungan dengan amanah, kepercayaan, kejujuran dan keberanian dalam menanggung resiko pada segala hal  yang kita perbuat, responsibility juga salah satu ukuran kedewasaan diri kita. makanya tidak salah jika paman Bean mengatakan ” with Great power comes great responsibility“. Dalam kekuatan yang besar terdapat tanggung jawab yang besar.

Satu pemikiran pada “Saatnya Menentukan Arah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s