Tips mengomentari blog

Dah lama ga nulis, akhirnya hari ini saya sempatin update blog dengan artikel berjudul “Tips mengemontari blog” . Tulisan ini bermula dari ketidak sukaan saya dengan banyaknya komentar di blog yang “ra mutu” dan tidak memberikan nilai lebih dari artikel yang dikomentari. Contoh yang paling sering adalah komentar  “Pertamax” maksudnya pertama.   

Jujur saja, saya paling tidak  suka orang yang mengomentari Artikel atau sebuah posting dengan hal hal yang tidak nyambung seperti komentar “Pertamax” diatas.

berikut ini adalah ciri ciri  komentar yang tidak bagus 

  1. Pertamax alias  first comment Syndrome ,Banyak sekali komentar di blog yang mau ngisi komentar cuman karena dia bangga menjadi komentator pertama walaupun dia tidak tahu dengan tulisan yang dikomentari . ya sekedar nulis pertamax diatas atau ” first comment”.  komentar seperti ini tidak usah ditiru karena “ga berkualitas”.
  2. Jual produk alias spam

 komentar jenis yang kedua ini juga sangat tidak layak untuk ditiru. Tanpa peduli artikel yang dikomentari, langsung saja dia kasih komentar tentang produk yang mau dia tawarkan. 

3. Mengomentari dengan kasar 

Nah maksudnya dengan kasar itu cuman bisa bilang  “artikelnya jelek” tanpa memberikan alasan mengapa artikelnya jelek, misal karena kurang ilmiah, atau karena artikelnya sekedar copy-paste dan komentar sejenis.

Satu pemikiran pada “Tips mengomentari blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s