Tips mengupdate Facebook agar banyak yang mengomentari

Bagi pengguna FB, update status adalah sesuatu yang “wajib” dilakukan tiap harinya bahkan dilakukan sesering mungkin sehingga teman
teman kita tahu sekarang kita “lagi dimana, lagi ngapain, sama siapa” atau agar temen temen kita tahu perasaan kita dan pikiran kita saat ini. Artikel ini berisi tips tips yang bisa anda gunakan agar banyak yang komentar setiap kali anda update FB anda. Komentar sendiri bisa dianggap sebagai “seberapa peduli sih temen kita terhadap diri kita”
dan seberapa diterima kita di komunitas FB?. Jika setiap kali update status ko jarang yang mengomentari maka anda perlu tips tips di artikel ini.

Agar lebih mudah dipahami, update Facebook akan saya bagi menjadi update status, update foto, update links ,update video, update Note alias Blog versi Facebook. Untuk contoh saya akan gunakan thema transformers😀.

Update status

Update status adalah hal yang paling umum dilakukan oleh pengguna fb, tips update status adalah sbb:

Gunakan bahasa yang simple dan mudah dipahami dan informatif

jangan gunakan bahasa yang susah dimengerti, pakelah bahasa yang umum, boleh boleh saja pake
bahasa SMS atau bahasa gaul tapi usahakan masih bisa dibaca😀 oleh orang yang tidak terbiasa dengan
bahasa tersebut Usahakan info tersebut menjawab pertanyaan “lagi dimana, lagi ngapain, sama siapa”
ini penting, karena status mencerminkan kondisi kita saat ini, sehingga update seperti ini kita anggap sebagai SMS yang di broadcast keseluruh temen anda.

Update saat event /acara berlangsung jika anda berada di suatu event/acara tertentu

jika anda sedang berada di suatu acara, event atau kegiatan tertentu, jangan mengunggu acara selesai, update saat itu juga. misal

"Sial, antre beli tiket nonton transformers panjang banget.... kayak antri BLT.

.Bandingkan jika anda mengupdate statusnya gini
" tadi beli tiket transformers lama banget..",
tentunya info ini sudah tidak uptodate, dan tidak menarik lagi.

Komentari status temen anda

ini merupakan hal tidak langsung yang bisa membuat update anda dikomentari. hal ini juga menunjukan kalo anda adalah orang yang perhatian kepada teman anda. jangan mintanya di komentari terus tapi anda ga pernah komentar.

Tambahkan teman yang anda kenal saja

ini juga hal yang tidak langsung membuat kemungkinan update status anda dikomentari. coba anda asal tambah temen walaupun anda tidak kenal difacebook, ketika teman yang tidak anda kenal update, hal itu tidak membuat anda tertarik untuk mengomentari bukan?, nah sama juga ketika anda update dan sebagian teman yang ada di FB tidak pernah meng enal anda, tentunya mereka juga males komentar, kecuali anda artis, atau orang terkenal seperti pak ono W purbo ataupak romi satrio wahono (pendiri ilmukomputer.com)

Buatlah status update semenarik mungkin dan membuat orang lain penesaran

misal kan anda udpate gini “sedang nonton transformers ma “seseorang”. beuh… keren abis nih film”.hal ini tentunya akan mengundang pertanyaan lain bagi temen anda, siapa yang anda ajak nonton.
terus orang akan berpikir, sebagus apa sih filmnya, bagusan mana ama film pertama dst.

update Links, foto, atau video

untuk update tipe ini, berikan catatan atau komentar tambahan pada updatean tersebut, misal anda mengupdate links tentang film transformers, anda bisa memberikan komentar,"informasi tentang transformers, termasuk release transformer 3"nah orang akan tertarik mengomentari dan mengklik link anda. bayangkan, transformers 2 aja baru tayangko info transformers 3 udah ada..(silahkan cari contoh lain sendiri).

Untuk foto, berilah tag orang orang yang ada di foto, jadi temen anda tahu siapa saja yang ada di foto tersebut. Temen yang ada di foto tersebut juga akan tahu, kalo anda baru saja mengupload foto yang ada “Temen anda” didalamnya.Bayangkan jika sekarang anda berkeleuarga dan anda memposting foto waktu SD dulu, tentunya temen yang anda tandai akan sangat tertarik dengan foto yang anda upload tersebut(dan kemungkinan besar akan mengomentarinya).

Tips Untuk Note (Catatan)

khusus untuk note, anda bisa memberi tanda temen temen anda yang ikut tertulis di note. minimal, temen yang anda tandai itu tahu dan kemungkinan besar membaca dan mengomentari catatan anda.
misal anda menulis tentang “nonton transformers bareng”.
" kemarin, aq, Ekoi dan robi nonton bareng lho..dst..."

maka anda beri tanda Robi dan Andi minimal mereka akan membaca
catatan anda. Dan mereka tahu apa penilain anda tentang temen yang anda tulis di note.

demikian tips dari saya, Tips ini merupakan pengalaman sendiri selama bersosial di Facebook dan“it’s Work”.hampir setiap postingan saya ada yang komentar, bahkan kadang komentarnya sampai puluhan, bukankah media sosial seperti facebook digunakan agar lebih mendekatkan kita dengan temen2 kita?, maka pake tips ini update status anda sekarang juga. dan jangan lupa, tinggalkan komentar di catatan ini ya bro!.

19 pemikiran pada “Tips mengupdate Facebook agar banyak yang mengomentari

  1. kepengenny buka fb ingn curhat curhatan dan bgi pendpat n muda dpatkan pcar dari ngobrol ke ngobrol yeah tapi bnyak yg cuek n belagu bahkan gak mendngrkan ap yg kta bicara,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s