Pertanyaan Sepanjang Hidup

sejak kita kecil sampai kita nanti mati, akan ada banyak pertanyaan yang akan muncul dalam kehidupan kita. nah berikut ini saya susun daftar pertanyaan yang muncul dan akan muncul  cepat atau lambat dalam hidup kita.

Masa balita

  • Siapa namanya? <–jawabnya ada adi uta   (candra adi putra versi anak kecil)
  • dah punya adik lom?

Masa SD

  • udah Kelas berapa?
  • anak siapa sih kamu? <– ini biasanya kalo kita diwaktu kecil nakal, orang pasti nanya, bapak kamu sapa sih…?bocah koh nakal temen
  • udah bisa baca belom?
  • sekolah dimana?

Masa SMP/SMA

  • sekolah dimana?
  • Dah punya pacar lom?
  • besok mau kuliah atau mo kerja setelah lulus ato mo langsung mbojo?

Kuliah (bagi yang melanjutkan ke bangku kuliah)

  • Kuliah dimana? UGM ya? <–emang kampus cuman UGM
  • ambil jurusan apa?
  • kok jaranng pulang, dah ada yang nunggu disana ya?<–nunggu?
  • besok abis kuliah mo kerja dimana?
  • ko lom lulus lulus, nunggu apa lagi…po mo kuliah terus?<–bagi yang ga lulus lulus

Masa setelah kuliah/pencarian kerja

  • dah kerja lom?
  • kerja dimana?
  • dah punya calon lom? <–calon sih banyak, yang mau itu yang lom ada
  • kapan kawin?<–emang kambing, kawing, nikah bro….yang lebih enak didenger.
  • (bagi cewe) ko udah lulus lom nikah2, apa mau jadi perawan tua ?<–ini sih buat cewe, kalo cowo ga bakal deh dapet pertanyaan gini .

Setelah Nikah

  • wah, nikahnya kapan, ko ga aq ga diundang?<–kamu diundang, cuman kamu aja ga dateng
  • dah punya momongan lom?<–emang babysitter…tunggu dulu lah, wong nikah aja baru 2 bulan…
  • wah kapan nih punya tambah anak? <–Buseet, istri baru melahirkan 2 bulan…, emang istri gue mesin anak pa😛

mendekati masa tua, anak2 udah dewasa

  • kapan anakmu nikah?
  • kapan punya cucu?
  • Mantunya orang mana?

Setelah jadi simbah (kalo di beri umur panjang)

  • wah, mbah…cucu dah berapa?
  • ko simbah ga mati2 mati sih<–ini kalo orang yang nanya emang ga suka ama kita dimasa tua.

Setelah MATI

  • siapa tuhanmu?
  • siapa nabimu?
  • apa agamamu?

dan 3 pertanyaan terkahir itu jauh lebih penting dari pada seluruh pertanyaan sebelumnya, jadi bagi kamu yang sering mendapat pertanyaan  pertanyaan diatas dan merasa berat menjawabnya (Misal karena lom lulus lulus atau ko udah tua belum nikah, nyantai aja…)pikir aja 3 pertanyaan terakhir.

2 pemikiran pada “Pertanyaan Sepanjang Hidup

  1. Pertanyaan terakhir itu yang disebut pencerahan… ha..ha… Cocok buat bekal mikir sebelum tidur.

  2. xixixi… dari awal sampai mo akhir emang biasa banget klo g mo ngomong yang bener bisa ja bo’ong, tp yang terakhir tuch yang buat merinding, besok bisa jawab ato ga ya…pa lagi klo mungkar nakirnya pas wajah seremnya lagi mode on…
    wah bisa diajar sampai hari kiamat nih..
    tobat.. tobat.. dech..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s