Suasana di kereta Ekonomi

Saya mau sedikit cerita bagaimana suasa kereta ekonomi, saat lebaran baik arus mudik maupun arus bali. Bagi kamu kamu yang jarang naik kereta ataupun sering naik kereta tapi naiknya kelas eksektutif atau bisnis, mungkin pingin tau, bagaimana sih ceritanya kalo naik kereta ekonomi?

  1. Pertama tama, siap siap aja berdiri selama perjalanan, karena umumnya kereta ekonomi tuh penuh, sampai harus berdiri di dalam gerbong, deket pintu atau malahan di WC.
  2. yang kedua, siapin aja alas berupa koran bekas, kenapa? kalo loe ga siap berdiri selama perjalanan minimal loe masih bisa duduk disembarang tempat.
  3. Kalo loe tipe orang yang penyakitan, siapin obat sakit kepala, minyak telon atau sejenisnya, apalagi kalo kamu suka asma gitu..siapin aja pelega tenggorokan.
  4. nah yang lebih penting lagi, didalam kereta itu panas banget. Jadi jangan lupa bawa kipas, sukur sukur ada yang ngipasin

Berikut ini ini suara suara di kereta…

“Mijone..mijone(mizone), air air…yang aus yang aus ….”

“Kopi..kopi…yang anget yang anget..

–penjual minuman

“Makan, makan, nasi nasi….ayam ayam..yang laper……”

–penjual nasi

“Karcis karcis…, karcis mas….”

–Petugas penarik karcis

“Waduh…kaki keinjek nih…ati ati kalo jalan mas”

–penumpang yng marah2…

” Oew…oew….owe….T_T….”

–bayi nangis karena kepanasan…

Kalo kereta berhenti distasiun

“Mohon bagi yang dipintu…beri kesempatan penumpang baru untuk masuk,kami tau digerbong sudah penuh…tapi mohon berbagi karena semua juga ingin sampai tujuan”

–petugas stasiun yang aneh, udah tau penuh, masih dijejali penumpang. Kita ini Manusia pak, bukan barang…:D

dah dulu…moga artikel ini bisa untuk mengambil keputusan saat mo naik kereta yang super ngirit..bayangin aja Jakarta kroya cuman 25 rebu. Jogja jakarta cuman 35 rebu. jadi maklum….

2 pemikiran pada “Suasana di kereta Ekonomi

  1. wkakwkwkkaaakwkkwakakwkakwaw………..ber bgt tuh mzc. aq dah ngrsain 2X, jogj-jkrt n sidoarjo-jogj. masya Allah, baunya bkin 1/2 mati, bising nya melebihi di pasar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s