Avatar Review

Avatar adalah film yang saat ini menjadi ‘HOT movie’ di bioskop. Film ini menceritakan tentang proyek Avatar. Sebelum membahas lebih jauh, Film ini tidak ada hubungannya dengan film kartun “Avatar: The last air bender”, jika anda ingin tahu berita tentang film Action yang diambil dari The last air bender cek aja di http://www.thelastairbendermovie.com/.

Avatar adalah sebuah proyek dimana ‘ruh’ seseorang bisa dipindahkan ke mahluk  buatan yang mirip dengan suku pedalaman di sebuah planet dimana disana terdapat mahluk mirip manusia dengan nama suku navi.

singkatnya nih ringkasan cerita yang saya comot dari 21cineplex.com

Jake Sully (Sam Worthington), mantan angkatan laut Amerika yang terluka dan cacat akibat perang. Ia terpilih untuk berpartisipasi  dalam program Avatar, yang memungkinkannya bisa berjalan kembali. Jack menuju ke Pandora, sebuah hutan nan subur yang penuh dengan berbagai macam makhluk hidup, sebahagian indah dan sebahagian lagi menakutkan. Pandora juga rumah bagi suku Na’vi, makhluk yang mirip manusia dengan kehidupan primitif serta memiliki kemampuan seperti manusia. Saat manusia mencoba memasuki Pandora untuk meneliti kandungan mineral yang ada disana, suku Na’vi memerintahkan para prajuritnya untuk melindungi negerinya dari ancaman

Jake direkrut untuk menjadi bagian dari proyek ini. Karena manusia tidak dapat menghirup udara di negeri Pandora, maka mereka menciptakan makhluk-mirip-suku Na’vi yang mereka sebut sebagai Avatar. Di Pandora, dengan tubuh Avatar, Jake dapat berjalan kembali. Di hutan Pandora, Jake melihat banyak keindahan dan bahaya. Ia juga bertemu dengan wanita muda Na’vi bernama Neytiri (Zoe Saldaña).

Berjalannya waktu, Jake berbaur dengan suku Na’vi dan jatuh cinta kepada Neytiri. Pada akhirnya, Jake terjepit antara tujuannya dikirim oleh militer ke Pandora dan suku Na’vi, memaksanya untuk memihak pada satu pilihan yang akan menentukan nasib bumi dan suku Na’vi”

Jalan cerita dari film ini sebenarnya sih biasa dan bisa ditebak kok? liat saja kira kira si jake nantinya akan membela ‘manusia dalam program avatar atau malah membela suku navi?’. Film ini terasa menarik karena efeknya yang luar biasa , katanya sih efek ini efek terbaru dalam dunia perfilman, apalagi film ini ditangani oleh james cameron. siapa dia? Dia itu direktor di Film legendaris “Titanic” ditambah biaya pembuatan ini yang katanya diatas 400 Juta dollar, bahkan ada yang bilang sekitar 500 juta dollar, maka pantaslah efeknya sangat bersih sampai perkara yang detail sekalipun.

Hal hal menarik disini diantaranya adalah pohon pohon di hutan pandora dan hewan yang ada didalamya tergambar dengan bersih, padahal hewan ini tidak pernah ada didunia nyata. kita bener2 dibawa ke dunia baru, dunia Pandora. Selain itu efek pertempuran di akhir film ini bener bener fantastis, bagaimana pesawat militer dengan teknologi canggih harus melawan pasukan dengan senjata panah dan mengendarai binatang sejenis naga dan pasukand darat yang menggunakan kendali robot melawan pasukan yang naik hewan sejenis kuda. Hal yang lebih keren lagi adalah efek hutan dan dan bukit yang ‘mengambang dilangit’ mirip sekali dengan film film kartun, cuma ini efeknya realistis banget.

Dikemas dengan durasi 2,5 jam film ini tidak akan membuat kita bosan, justru waktu terasa begitu cepat karena efek yang luar biasa dari film ini serta hal hal baru yang tidak pernah kita temui di dunia nyata.

Silahkan tonton saja sendiri kalo tidak percaya. Satu lagi, film kayak gini lebih enak di tonton di layar lebar ketimbang di Home teather apalagi cuman di DVD player/ Komputer. Kurang greget man!.

2 pemikiran pada “Avatar Review

  1. Gua sering maen game, dan sering terlihat visualisasi yang ada di film ini seperti pada game2 yang gua mainkan. Tapi sebagai comebacknya Cameron, film ini masih mengharumkan nama Cameron di dunia perfilman.

    Salam kenal😀

  2. film dengan visual efek paling menakjubkan yang pernah saya tonton, gk kalah bagus dengan visual efeknya the lord of the rings: the return of the king.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s