10 Cara Meningkatkan kualitas interaksi difacebook

Artikel ini adalah artikel lanjutan dari tips-mengupdate-facebook-agar-banyak-yang-mengomentari/ . Lebih tepatnya artikel ini berusaha menggeneralisasi dari tips tips diatas. Berikut ini adalah teknik meningkatkan interkasi di facebook

1.Tagging /Sertakan teman anda dalam update
Tagging adalah cara yang paling mudah dalam meningkatkan interaksi. Secara mudah, tagging adalah memasukan “nama teman anda” kedalam posting di facebook, baik itu status, foto ataupun note (catatan). Dengan menggunakan tagging, teman anda akan tahu bahwa didalam posting temen ada berhubungan dengan anda.
2.Berikan jempol dan komentar di status teman anda
jika anda melihat bahwa update status temen anda menarik, berikanlah “jempol” atau klik “suka/like” di postingan tadi. Hal ini menunjukan bahwa anda menyukai posting teman anda. selain memberikan ‘jempol’ berilah komentar yang relevan, tapi ingat.jangan menawarkan produk/spamming atau komentar yang tidak relevan.
3.Berikan ucapan selamat Ulang tahun
Anda pastinya tahu bahwa facebook akan menampilakn daftar teman anda yang hari ini dan beberapa hari kedepan akan ulang tahun. saya sendiri tidak suka dengan perayaan ulang tahun , saya lebih sering memberikan doa dan memberi semangat dan minta “mentah”nya aja jika diajak acara makan- Makan. Selain ucapan ultah, Jangan lupa mengucapkan ucapan selamat yang lain, misal selamat diterima kerja, selamat menikah, punya anak dll.
4.Undang teman anda lewat aplikasi Acara/event
Facebook punya fasilitas untuk mempublikasikan acara. Misal anda ingin mengajak teman temen anda ke pantai Minggu depan, anda bisa gunakan aplikasi ini dan anda bisa melihat berapa banyak teman anda yang akan ikut
5.Tanyakan kabar lewat Wall atau Pesan
Akhir akhir ini, facebook menambahkan fitur yang cukup banyak di facebook, salah satunya adalah mengingatkan anda untuk menyapa di wallnya atau mengirim pesan untuknya. Yang penting anda harus tahu kapan harus menulis pesan kapan harus menggunakan wall. Gunakan pesan jika isi pesan bersifat rahasia atau personal, gunakan wall jika informasi bersifat umum, misal ucapan selamat.
6.Postingkan Link yang bermanfaat bagi teman teman anda
facebook mempunyai aplikasi untuk memposting link web yang menurut anda menarik. Postingkan link yang menurut anda menarik bagi anda dan teman anda. Misal anda baru saja membaca berita terbaru atau artikel yang menarik, karena umumnya temen anda sebidang (satu sekolah, jurusan/satu kantor), kemungkinan teman anda akan menyukai posting anda.
7.Mengobrollah jika sama sama online
Salah satu kebutuhan dasar manusia adalah berkomunikasi, Facebook juga menyediakan fitur ini dengan nama facebook chat, jika anda melihat teman anda juga sedang online, tidak ada salahnya anda mengajaknya ngobrol atau sekedar menyapa.
8.Bermain game Sosial
facebook menyediakan beratus ratus ratus aplikasi dan game. Jika anda ingin lebih dekat dengan teman anda, tidak ada salahnya anda ikut memainkan game ini. Contoh game facebook yang populer adalah farmville, game bertani/berkebun yang sangat menarik. Di game ini tidak ada musuh, adanya teman dan anda bisa membantu ‘melihat dan membersihkan kebun teman anda’ begitu pula sbaliknya.
9.Berikan informasi Yang valid
Facebook adalah sarana bertemen di era digital, Umumnya temen temen facebook adalah temen temen yang anda kenal, tidak ada salahnya anda memberikan informasi seperti No HP, email, pekerjaan saat ini dll yang bisa dilihat teman anda. Memberikan informasi palsu dan asal justru akan menimbulkan kecurigaan teman anda bahwa anda adalah seorang pembohong dan kurang bisa dipercaya.Ini juga termasuk update status. Namun jika update status anda bersifat becanda, jangan lupa berikan keterangan dibelakannya atau tambahkan saja ikon😀, atau😛. menandakan anda tidak sedang serius sehingga teman anda tidak salah memahami status anda.
10.Hindari update yang berbau SARA dan kebencian
Ini adalah tips terakhir yang cukup penting. Sebelum anda menulis status, review dulu apakah kira kira update status anda menyingggung teman anda  ati tidak, tulislah update status dengan bijak.

Demikian, Semoga tips diatas bisa meningkatkan kualitas interaksi anda di facebook dan makin mendekatkan anda dengan teman (lama) anda.

Satu pemikiran pada “10 Cara Meningkatkan kualitas interaksi difacebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s