(500) Days of Summer

Poster (500) Day of Summer

“This is story about Boy meets girl. Boy falls in love, Girl doesn’t”

“This is not Love story, it’s story about Love”

Film 500 Days of summer adalah film yang menggambarkan cerita tentang seorang pemuda (Tom) yang bertemu dengan seorang gadis (Summer). Si Pemuda jatuh cinta kepada si gadis, namun tidak sebaliknya. ya itu inti ceritanya. Cerita ini seakan akan menggambarkan cerita tentang diriku dengan seseorang yang saya yakin dia akan membaca tulisan ini.

Walaupun cerita ini cerita fiksi, namun jalan cerita dan kejadian ini saya yakin banyak yang mengalami, terutama bagi laki laki. Film ini mengisahkan seorang pemuda (Tom) yang bekerja di perusahaan kartu ucapan(hari ke 1), bertemu dengan asisten pribadi bosnya yang bernama summer. Summer adalah seorang yang cantik, baik, ramah dan kata kata dan kelembutannya nya kadang membuat si pemuda salah mengartikannya.

Hari terus berlalu, Tom dan summers  semakin dekat, bahkan rekan rekan mereka menganggap mereka pacaran/berpasangan, yang kenyataannya tidak. Tom ingin agar summer tahu bahwa dia benar benar mencintai summer, namun summer, (seperti umumnya gadis didunia) selalu mengatakan,’kita temenan saja ya ‘. Jawaban klasik yang membuat si tom kesal, kadang benci (Tapi orang yang sedang jatuh cinta tidak bisa membedakan antara benci, rindu dan sayang) semuanya campur aduk.

Teman tom memberi nasehat untuk mencari yang lain, bahwa masih banyak gadis yang lain (seandainya mereka merasakan yang tom rasakan pasti mereka tidak akan memberi nasehat ini). Dalam bahasa kita  ada ucapan” cinta tidak harus selalu memiliki”  ya kata kata romantis yang intinya  BULLSHIT , itu semua kata kata BULLSHIT, kalau cinta ga harus memiliki itu namanya bukan benar benar cinta! Dasar G*B**K.(maaf terbawa emosi) .

Hari terus berlalu dan tom di undang kesebuah pesta summer, Tom membayangkan bahwa dia adalah tamu istimewa, bahwa si Summer merindukannya, ternyata tidak demikian, di pesta tersebut tom layaknya tamu yang lain, tidak ada yang istimewa. justru yang terjadi ternyata si Summer tunangan dengan seseorang. TOm stress, pulang dan mengisi hari hari harinya dengan malas malasan. cerita terus berlanjut sampai hari ke 488 dan endingnya sangat bagus, kebanyakan cerita cinta akan diakhiri dengan ‘si gadis jatuh cinta, dan akhirnya mereka menikah hidup bahagia‘ . BUKAN, bukan itu endingnya, si Summer menikah dengan llaki laki lain, dan setelah itu, mereka bertemu di tempat biasa mereka bertemu, tempat untuk ngobrol dulu, dan si tom hanya mengucapkan kata klasik “Semoga kau bahagia”.

yang menarik dari film ini, jalan ceritanya loncat loncat, tidak linier, tapi justru disitulah menariknya.

This is story about me meets a Girl, I falls in love, Girl doesn’t.

This is not  (my)  Love story, this is story about (my) love”.

Ada yang lupa, apa yang terjadi di hari ke 500? tonton sendiri aja ya!

4 pemikiran pada “(500) Days of Summer

  1. great movie, cerita yang mengalir, cinta yang nyata . . .
    so far . . . filosofi yang bagus, dan gue paling suka sama soundteacknya . ..
    smiths . . . . emang paling enak buat di dengerin sore-sore di kantor kala kerjaan numpuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s