Vantage Point: Triller penembakan president

Vantage point adalah Film bergenre  triller tentang penembakan presiden amerika di Spanyol saat akan mengadakan konferensi tentang pembrantasan Teroris di dunia.

Seperti Judulnya, vantage point yang artinya sisi pandang/ pendapat ,  Film ini melihat kejadian penambakan ini dari 8 sudut pandang yang berbeda, disini kita akan diajak melihat penembakan presiden itu dilihat dari Produser berita yang menangani penayangan conferensi dan pidato presiden, sudut pandang kedua dilihat dari pengawal president, sudut pandang ketiga dilihat dari Polisi spanyol yang membawakan tas kekasihnya ke conferensi tersebut (yang ternyata isinya bom dan kekasihnya adalah teroris), sudut pandang ke empat dilihat dari seorang warga amerika yang ikut dalam kerumunan dan membawa handycam, sudut pandang kelima dilihat dari si presiden sendiri  dan sudut pandang ke 6 sampai ke 8 jadi satu dipandang dari Otak terorisme, pegawai hotel yang melakukan bom bunuh diri di hotel dan mantan pasukan khusus yang terpaksa ikut bergabung karena adiknya ditahan  oleh para teroris

Cerita dimulai pukul 11:59 di salamanca, spanyol dan berakhir sekitar pukul 12.30.  Yang menarik dari film ini adalah,  susunan cerita(fakta)  terkuak dengan bertambahnya sudut pandang dari masing masing pelaku/saksi dalam kejadian tersebut, bahkan saya sendiri tidak menyangka kalau otaknya adalah si “dia”. dia mengacu pada 1  tokoh  dari 8 sudut pandang yang dipaparkan.

Hal menarik lain (spoiler) adalah penggunaan Handphone untuk melakukan atau mengendalikan semua aksi tersebut oleh otak terorisme.  Dengan menggunakan Handpone otak terorisme bisa mengendalikan control pengendali, mengendalikan senapan otomatis dan meledakan bom yang dipasang di bawah panggung.

Dan yang lebih mencengangkan lagi, ternyata ada konspirasi tingkat tinggi dalam aksi tersebut dimana yang terlibat adalah oknum dari Secret service, Cameramen dan polisi spanyol sendiri. Film yang luar biasa untuk ditonton.

2 pemikiran pada “Vantage Point: Triller penembakan president

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s