10 Film terbaik sepanjang masa (bag I)

Memilih 10 film terbaik diantara ribuan bahkan jutaan film tentunya hal yang cukup sulit dilakukan, namun memilih 10 film terbaik menurut penulis cukup mudah jika kita mempunyai kriteria penilain yang jelas . Sepuluh  Film ini adalah film terbaik di lihat dari sisi cerita, efek dan originalitas serta “kesan” yang susah dilupakan sehingga kita tidak akan bosan melihatnya sampai berkali kali, bahkan beberapa film ini saya tonton sampai puluhan kali.  Setiap orang mempunyai daftar film terbaik, Namun saya yakin anda akan setuju dengan daftar 10 Film yang akan saya tuliskan adalah  film terbaik menurut anda baik semua ataupun sebagiannya. Silahkan tuliskan film terbaik anda di komentar jika ingin berbagi.

10.  Back To the Future II (1989)

back to Future II adalah film favorit yang benar benar menarik. berkisah tentang seorang profesor yang mempunyai mobil mesin waktu dimana ia bisa ke masa lalu ataupun kemasa depan (setting tahun 1985). Cerita dimulai ketika si profesor ini memberi tahu sahabatnya(McFly sr) bahwa dimasa depan (tahun 2015) anaknya (Mc Fly jr) akan ditangkap oleh polisi karena suatu pelanggaran, akhirnya mereka berdua kembali ke masa depan dan menyelamatkan anaknya sehingga masa depan berubah(anaknya tidak jadi ditangkap polisi). Namun tetangga McFly Sr di masadepan  yang sudah tua(Biff ), mencuri mobil mesin waktu dan kembali ke tahun 50-an dan memberikan buku tentang “daftar Pemenang olahraga abad 20 ” kepada dirinya sendiri ketika dia masih muda. Ketika mereka berdua kembali ke tahun 1985 ternyata semuanya telah berubah dan mereka harus kembali kemasa 1950-an untuk menghentikan Biff tua memberikan Buku tersebut dan mengembalikan masa saat ini (1985) kembali seperti semula.

Note: ini adalah film Trilogi, Sayangnya saya belum nonton Back to Future I dan Back to future III.

9 . Independent Day  (1996)

Independent day bercerita tentang Invasi Alien ke bumi. Film seperti ini jelas sangat banyak, namun yang paling membedakan antara film ini dengan film lainnya adalah spesial FX nya. Bayangkan ditahun 1996 efek film ini sungguh luar biasa, disajikan dengan sangat detil termasuk penghancuran kota New York dan perang udara antara Pesawat Alien dengan Pasukan amerika . siapa sih dibalik pembuat film ini? siapa lagi kalau bukan master pembuat film disaster yang “benar benar benci bumi” Si Roland emerich yang membuat film film tentang Kiamat, bencana besar dan sejenisnya seperti 2012, the day after tommorow dan 10.000 BC.

Note: hampir semua film Roland emmerich mengisahkan tentang Kiamat, tragedi dan bencana besar dan sejenisnya, film lain dari Roland juga merupakan film fim yang bagus, namun independent day adalah film yang benar benar berkesan.

8 Jurrasic Park (1993)

Ketika saya sekolah dulu, salah satu materi yang paling menarik adalah Matematika, fisika, Biologi dan Bahasa inggris. Dan dari Biologi hal yang paling menarik adalah tentang Dinosurus dimana Mahluk ini punah 65 juta tahun yang lalu. Film ini adalah film pertama yang benar benar menggambarkan  Dinosaurus secara Real, terutama T-REX. film ini berkisah tentang usaha menghidupkan kembali Dinosaurus dan menjadikan sebuah taman yang bisa dikunjungi disebuah pulau. Dalam percobaan kunjungan terjadi hal yang tidak diinginkan, Listrik mati dan T-REX Kabur dan berusaha “memakan” Cucu dari sipendiri taman. Adegannya sungguh real dan menegangkan, apalagi film ini dibuat di tahun 1993, sunnguh luar biasa, terutama adegan di endingnya.

Note: Jurrasic park merupakan Trilogi, film kedua dirilis tahun 1997 dan Fim ketiga di rilis tahun 2001. Ketiganya benar benar film yang bagus, namun film pertama ini yang bener benar berkesan.

7 . Terminator :Rise of the machine(2003)

Film ketiga dari Francise Terminator, berkisah tentang awal hidupny para mesin yang membrontak kemanusa, dimana Robot musuh utama adalah Terminatrix, atau disebut juga ‘Terminator Terminator” yaitu terminator yang didesaign untuk membunuh terminator yang lain. Mengapa film ini masuk dalam daftar, Jujur saja karena Robot cewe ini bener bener dingin, kuat, tanpa ampun dan “susah banget matinya”

Note:” Film pertama ini release tahun 1984 (Terminator I) , dilanjutkan Terminator :Judgement day (1991) baru film ini dan film keempat tayang tahun 2009 berjudul Terminator salvation (2009) . Semuanya filmnya bagus, terutama film terakhir .

6. The Matrix


Cerita film ini adalah tentang seorang hacker yang bernama Neo dan mengetahui akan keadaan sebenarnya dari realitas dan lalu bergabung dengan sebuah kelompok pemberontak melawan program-program komputer penjaga yang disebut agen-agen. Para pemberontak ini dipimpin olehMorpheus. Anggota lainnya adalah TrinityCypherTank dan seterusnya. Dalam film ini digambarkan bahwa realita yang kita hadapi sebenarnya semu. Sebenarnya kita hidup dalam mimpi dan Kenyaatan yang sebenearnya kita barada di tahun 2199 dimana dunia sudah dikuasai mesin. Apa yang menarik? ide cerita dan efek.

Note: The Matrix adalah film pertama dari trilogi, film kedua dan ketiga dirilis ditahun 2003 dengan judul The Matrix:reloaded dan The Matrix : Revolution. Yang menyebalkan dari film ini, yahudinya kental banget😛.

untuk film ke 5 sampai ke 1 akan saya tulis di posting selanjutnya, tunggu saja

Satu pemikiran pada “10 Film terbaik sepanjang masa (bag I)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s