Review Prince of Persia :Sand of time

Prince of persia: Sand of time adalah film yang rilis di bioskop akhir bulan mei kemarin. Film ini mengisahkan tentang pangeran persia yang dulunya seorang yatim piatu(Dastan) lalu dibawa keistana dan dia dijadikan anak angkat. Raja sendiri sebenarnya sudah mempunyai dua pangeran, yaitu Garsiv dan tus.

Masa berlalu dan mereka tumbuh dewasa menjadi pangeran yang selalu dibanggakan oleh ayah mereka (Raja persia). Cerita sebenarnya bermula ketika Pangeran persia dan sejumlah pasukan menyerah kota suci yang dipimpin oleh seorang putri bernama tamina. Negri tamina diserang karena menurut mata mata, negri itu menjual senjata kepada musuh persia. Tapi senjata tidak ditemukan.(spoiler: sebenarnya, misi penyerangan ini adalah menemukan “sand of time” yang sudah direncanakan oleh musuh dalam selimut yang ternyata orang dalam).

Dalam peperangan tersebut Dastan (prince of persia) menemukan belati “Sand of time” dimana gagang belati ini berisi pasir dan jika bagian bawah gagang ditekan maka waktu akan berbalik 1 menit, namun yang merasakan waktu berbalik hanyalah si pemegah belati.

Sebelumnya, jika anda ingin tahu lebih, musuh utama dalam film ini tidak terlihat sampai ketika raja terbunuh oleh baju hadiah dari dastan yang sudah diracuni. Racun ini membuat kulit melepuh, raja meninggal dan Dastan jadi buronan, pertanyaannya? Siapa sebenarnya musuh di film ini, sedikit clue,

1. tus sipangeran yang “doyan perang”, dia merasa selalu di dahului oleh dastan ketika berperang, selalu saja dastan (prince of persia) mendahuluinya

2. Garsiv, pangeran yang berambisi menjadi raja, lalu dia menjebak dastan

3. Orang ketika yang tidak pernah anda kira sebelumnya

Yang menarik dari film ini

1. Visual FX

Efek dari film ini bisa dibilang paling bagus ditahun 2010 ini, tampilan istana megah di abad ke enam, adegan perang kolosal, serta perkelahian antara Prince of persia dengan Hassansin, kelompok pembunuh/pasukan elit yang kerajaan.

2. Costum

wah ini dia, kostum dari film bagus bagus, dan sepertinya malah aq kurang yakin diabad keenam ada kostum sebagus itu  :D

3. Jalan cerita

Jalan cerita diawal biasa saja, tapi ketika sudah mencapai tengah, banyak hal terduga, temasuk siapa musuh sebenarnya, yang lebih menarik, bagaimana film ini berakakhir, tidak terbayang sebelumnya.

kalau penasaran, cek aja dulu trailernya http://www.youtube.com/watch?v=Z0zJz7qLXKM

2 pemikiran pada “Review Prince of Persia :Sand of time

  1. bagus sekale,,,,,,,sampe nonton 1x aja rugi…..pengennya nonton berkali-kali…………efekx bagus……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s