Mudik

Mudik adalah  sebuah ritual tahunan yang terus menerus terjadi di indonesia. Mudik erat kaitannya dengan hari raya idul fitri. Mudik sejauh ini , yang saya tahu, hanya terjadi diindonesia. soalnya saya tidak pernah melihat berita di TV, koran atau internet tentang berita Mudik di luar negri.

Tahun ini, seperti juga jutaan orang lainnya juga berencana mudik ke kampung dimana saya dilahirkan dan dibesarkan. Yang menarik dari mudik adalah kebanyakan dari mereka akan membawa segala macam barang dari tempat dimana mereka merantau ke kampung halaman, dari sekedar oleh oleh baju, roti,mie instant, sampai perabotan dan segudang barang lainnya. Kadan saya berpikir knapa ga bawa uang saja dan kalau dah sampai rumah baru beli barang barang tersebut ketika sampai di kampung. OPsi lain kalo uang takut hilang di jalan, bisa dengan mentransfer/menabung di bank. Lebih simple.

Sebagai gambaran betapa hiruk pikuknya suasana mudik, lihat saja gambar gambar berikut yang saya ambil dari google.

Apapun kendaraan yang anda pakai, berhati hatilah dijalan dan semoga selamat sampai tujuan dan diakhirnya saya mengucapkan selamat Hari raya idul fitri 1431 H

Satu pemikiran pada “Mudik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s