Catatan Idul Fitri 1431 H

Idul fitri tahun ini sungguh berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini, kami sekeluarga bisa berkumpul bersama dari Simbah sampai keponakan, Paman, bibi dan siapa saja  yang bisa disebut keluarga.

pulang dari Jogja Tgl 30 Ramadhan, Alhamdulillah jalan cukup lancar, aman terkendali. Ada yang menarik selama perjalanan naik Bis, diantaranya penjual jeruk yang super cerewet menjual jeruknya. Pertamanya dia menawarkan jeruk dengan harga  10.000  dapat 3 Buah sampai akhirnya –dengan harga yang sama– 20 Buah. pelajaran yang bisa diambil (kalo beli buah di Bus, belakangan aja, dapatnya bisa 3x lipat pembeli pertama) .

Tanggal 1 Syawal, idul fitri bertepatan dengan hari Jumat dan sekaligus istimewa karena hampir sebagian besar kaum muslimin merayawakanya tanpa ada selisih hari. pelajaran yang bisa diambil : “Persatuan kaum muslimin itu penting”. Hari kedua  ketemu keluarga besar dari pak dhe, Bu dhe, Om, tante, Keponakan, adik,kakak ketemu semua. Untungnya Rumahku tidak jauh dari rumah simbah, jadi ga perlu muter muter keliling kampung untuk silaturahmi. Cukup dirumah simbah, udah deh, yang lain pada datang.

Idul fitri hari pertama dan kedua berlalu dan hari ketiga  merupakan hari hari yang membosankan karena udah sepi tamu, untungnya ada Laptop yang sudah diisi dengan film film bagus jadi bisa buat hiburan Keluarga dan anak anak. Film yang paling disukai anak anak adalah IceAge 3. Ya, ibarat bioskop, film ini diputar berkali kali dalam sehari😛, padahal film lain juga banyak.

hari ke empat akhirnya saya memutuskan untuk balik  ke jogjakarta. Perjalanan aman terkendali, tapi cuman sampai di Gombong. Dari Gombong – Karang anyar macet total sampai berkilo kilo meter😦. Apes ga apa apa yang penting akhirnya sampai jogja juga.

Sekarang sudah di Jogjakarta dan kembali beraktifitas seperti biasa (baca: “menjadi pengangguran terselebung “) . Akhir kata, selamat Idul Fitri 1431 H, Mohon maaf lahir bathin.

2 pemikiran pada “Catatan Idul Fitri 1431 H

  1. selamat hari raya idul fitri,
    mohon maaf lahir dan bathin,
    kini saatnya kembali bekerja seperti sediakala,
    semoga segala ibadah selama bulan Ramadhan
    bisa menjadi bekal untuk lebih semangat,
    bekerja kembali dengan hati yang baru,
    dengan perilaku yang baru yang lebih baik,
    A M I E N . . . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s