Tips Cara Mencari dan menukar Uang Receh

Jika anda adalah pengusaha kecil, warnet, warung kelontong, penjual pulsa atau pedagang kaki lima, maka uang receh benar benar sangat diperlukan untuk usaha anda. Uang receh ini umumnya dipakai untuk kembalian dari transaksi.

Terkadang, kita kesulitan mencari dan mendapatkan Uang receh dalam jumlah banyak, adakah tempat yang menyediakan uang receh atau minimal sumber untuk mendapakan receh dengan mudah?

 

 

Berikut ini adalah lokasi atau subjek dimana anda bisa mendapatkan uang receh /menukar receh dengan mudah.

1. Bank

Bank itu kan gudangnya duit, tempat orang melakukan simpan pinjam. Disini, bank mempunyai stok uang yang cukup banyak, termasuk receh dalam berbaagai pecahan. Sejauh ini tempat ini adalah tempat yang paling mudah dicapai dan tanpa Biaya, saya sudah mencobanya di dua bank, Bank BNI Syariah dan BRI.

2. Uang Jimpitan Ronda

Jika anda tinggal di jogja, tentunya tau dong yang namanya jimpitan. Jimpitan itu adalah kesepakatan RT/RW didaerah tersebut untuk iuran 500 (umumnya) rupiah yang tiap malam hari akan diambil oleh petugas ronda. Ini juga untuk memastikan kalau bapak2 yang Ronda kelilih RT termasuk rumah anda. Biasanya Uang jimpitan disimpan di Kas RT atau bendahara.

3. Pengamen dan Pengemis

Kita sering menyisihkan uang receh ketika mau bepergian jauh menggunakan Bis atau kereta ekonomi, biasanya buat jaga jaga biar kalo ada pengamen bisa ngasih, karena tau sendiri kan, pengamen di kereta dan bis kebanyakan kasar kasar dan suka maksa. Jika ada orang yang profesinya sebagai pengamen atau pengemis, datangi saja, tanya sudah dapat berapa dan minta tuker uang, jangan kaget kalo pengamen dan pengemis penghasilan perharinya sampai ratusan ribu.

Demikian pembaca, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s