Cuaca Ekstrim di Yogyakarta

Sudah beberapa bulan terakhir, cuaca jogja sangat tidak bersahabat, Selama 7 tahun lebih saya tinggal di jogja, baru tahun ini cuacanya benar benar ekstrim.  Jika anda adalah mahasiswa di jogja atau mau ke jogja untuk berlibur, maka harapan saya, anda harus benar benar tahu kondisi cuaca disini.

Secara singkat akan saya jelaskan sabagai  berikut ini, Pagi hari jogja umumnya cerah tanpa awan sedikitpun, setiap orang yang baru sampai di jogja pasti akan menyangka bahwa hari itu adalah hari yang cocok buat keluar alias hang out atau kegiatan lainnya. Tapi menjelang siang sekitar pukul 11, cuaca jogja sudah sangat panas, berasa diatas 37,5 derajat celcius. Anda akan merasa hidup dipadang pasir😛.

Jam 12-an cuaca sudah mulai dingin karena jam segini jogja terkepung mendung, semula mendung biasa, namun sesudah pukul 2 siang mendung hitam pekat akan menyelimuti jogja. jam 3 sore suasana berasa mangrib. Sekitar abis ashar sampai isya, jogja umumnya di guyur hujan lebat disertai halilintar, namun terkadang hanya hujan rintik2 tapi lama. Sehabis isya, cuaca cukup cerah, namun malamnya Suhu turun drastis (baca:dingin banget), anda perlu dua selimut jika tidak ingin kedinginan. Nah begitu saja info dari saya, semoga bisa bermanfaat, Untuk melihat cuaca jogja hari ini, klik disini

NB: tulisan ini dibuat bulan november 2010, semoga tahun berikutnya cuaca ekstrim tidak terjadi lagi di jogja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s