Dampak Positif Kenaikan BBM

mm… , posting yang aneh ya? Kebanyakan blog atau berita serta media cetak pasti menuliskan opini negatif tentang dampak darikenaikan BBM, ya gak? Saya mencoba melihat dari sudut pandang lain. Ada beberapa hal yang bisa kita soroti sebagai dampak positif diantaranya :

Menghemat devisa negara
daripada uang negara tiap taun cuman dipakai untuk memberi subsidi pada masyarakat mampu, mending digunakan aja untuk bayar utang ya ga

Mendidik masyarakat agar hemat BBM
ini penting, harga minyak dunia aja dah jor joran masa mau ditopang terus. kalo bahan bakar naik, kan orang jadi lebih hemat makenya karena bensin harganya ga semurah dulu. efek lanjut dari itu kan akhirnya sadar tidak sadar  membuat masyarakat ikut berpartisipasi dalam “global warming”, dan (seharusnya) juga mengurangi kemacetan di jalan raya.

Bagi bagi harta
rakyat miskin yang jarang pake minyak, apalagi motor dapat duit dari pemerintah. Walau lebih tepatnya ini duitnya orang kaya  yang dibagikan pemerintah untuk orang miskin, pak SBY dan yusuf kala cerdas juga ya. Selain untuk masyarakat, sekian ribu mahasiswa juga dapat uang beasiswa sebesar 500.000 tiap semester. nah hebatkan. Saya ga terlalu mempermasalahkan apakah itu uang “sogokan” buat mahasiswa ato bukan. lagian ga penting banget sih tuduhan kayak gitu.

Bagi yang ga setuju ama postingan ini wajar aja. mungkin anda pemakai kendaraan bermotor, jadi sekarang harus pikir pikir dua kali kalo mo pergi untuk urusan yang ga penting, atau mungkin anda ga kebagian BLT, jadi ikut menolak kenaikan BBM. atau jangan2 anda mahasiswa yang hobi ” teriak teriak di jalan” karena ga kebagian tiket nonton bola :)). Atau jangan jangan anda poliTIKUS yang sedang tebar pesona?  ah terserah, bodo, cuman sekedar ngigetin, kalo program ini(kenaikan BBM dan BLT)  ga didukung oleh semua lapisan masyarakat, gimana negara mau menanggung beban hanya untuk orang kaya?

Iklan

Belajar Bahasa Jepang Online

jepang

kalo kamu suka anime, manga, atau drama jepang, pastinya kamu pingin lebih tahu tentang jepang bukan?salah satu budaya jepang yang paling mencolok adalah bahasa jepang. Jika kamu ingin belajar bahasa jepang tapi bingung dimana harus memulai, coba saja belajar secara online
dengan meng klik :
http://www.nhk.or.jp/lesson/indonesian/index.html
kamu bisa download file “lesson” mp3 dan buku PDF nya gratis. hebatnya, bahasa pengantarnya indonesia
jadi kamu bisa melafalkan /me lisan kan kata bahasa jepang dengan benar. lesson ini berisi cerita seorang yang bernama leo dimana ia ingin mendalami aikido di jepang. Pelajaran ini sangat cocok jika anda ingin mengetahui cara menyampaikan sesuatu dalam kehidupan sehari hari  seperti: ucapan selamat, minta maaf, minta tolong dan diskusi harian dengan bahasa jepang yang dikemas dalam sebuah cerita dengan judul “jepang sayangku”. semoga tertarik dan selamat belajar bahasa jepang.

BBM Akhirnya Naik Juga

BBMSetelah hampir satu bulan isu kenaikan BBM mencuat, akhirnya hari ini ( sabtu, 24 Maret 2008  )  BBM naik juga. Tadi malam sekumpulan menteri terkait bersama sama mengumumkan kenaikan BBM beserta evaluasi dampak dan tindak lanjut pemerintah terhadapnya. Sebagai warga negara yang baik :-), tentunya saya mendukung pemerintah. Apakah saya pro pemerintah? Ya, dari dulu emang saya pro pemerintah.

Saya heran, kenapa tiap hari ada saja (mahasiswa) yang demo tentang kenaikan BBM, padahal apa seh manfaat demo kayak gitu. Untung saat saya jadi mahasiswa ga pernah demo, udah kepanasan di gebukin polisi lagi (kalo rusuh). Belum lagi para tokoh poliTIKUS yang berusaha melempar pernyataan  seenaknya kepada pemerintah, seakan akan kalo mereka yang menjabat pasti ga naik, pasti keadaan lebih baik, pasti rakyat makmur tapi saya yakin semuanya BULL SHIT alias omong kosong. Pernah liat sepak  bola kan? Liat aja misal liga itali, seorang kaka dari AC milan anggaplah mendapat tugas mengeksekusi tendangan penalty, tapi dia gagal dalam pengeksekusiannya, terus apa kata penonton yang notabene nya keahliannya ga seujung jari-pun dari si pemain. Kebanyakan penonton pasti bilang GOBLOK, gitu aja ga masuk! nah para poliTIKUS itu sama dengan penonton yang bilang GOBLOK. jadi kita bisa menebak sebenarnya siapa yang GOBLOK kan? kenapa, karena menonton dan memberi komentar itu adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan.

Pada akhirnya, mari  kita sama-sama  mendukung usaha pemerintah untuk menggunakan BBM secara hemat dan bersama sama mengawasi program pemerintah dalam program bantuan langsung tunainya. jangan cuman bisa mengkritik dan mencicit kayak poliTIKUS.

Nyam nyam, Enaknya masakan Padang

Makanan padang

Sejak awal tahun 2008, selera makanku mulai berubah. Dulu, di tahun tahun sebelumnya, biasanya saya makan di warung makan biasa, tapi sekarang lidah ini maunya makanan sumatra, tepatnya padang. Awalnya saya iseng coba coba, eh ternyata beneran enak ouy. Tapi ya itu, Harganya mahal, hampir 2x lipat makan di warung warung biasa.

Saat saat menghadapi pendadaran pada awal bulan febuari apalagi, hampir tiap hari makan masakan padang. Habis enak banget sih. Apa sih makanan favoritku? ya paling makan nasi, sambal, lalapan daun ketela ama lele. saya ga tau persis sih nama lauk ma sayurnya, taunya enak aja.

Eh ngomong ngomong gimana ya kalo besok cari orang sumatra(padang) biar ga boros? waduh kayaknya ga deh. mending cari (istri) orang jawa aja. nanti kalo dapat istri orang sana gimana?  berat di ongkos, kecuali si istri mau tinggal di jawa, wakakakaka…(just kidding).

Eh besok makan di rumah makan padang lagi ga ya? uang cekak nih? ada yang mo traktir?

Awal Yang baru

New Beginning Akhirnya, setelah sekian lama saya tidak menulis, hari ini bisa juga menulis posting baru di Blog yang baru. Kenapa perlu blog baru? Ada beberapa alasan, namun alasan utama adalah memisahkan isi blog ini dengan blog saya yang lain. Jika di blog lain saya menulis tentang teknologi informasi dan Sistem operasi Linux maka di blog ini berisi tulisan-tulisan tentang keseharian saya, kehidupan sosial saya, opini pribadi, ide dan komentar-komentar saya tentang kondisi sosial di sekitar saya sendiri.

Blog ini merupakan blog pengganti dari blog saya di friendster. Saya terpaksa pindah hosting karena blog di friendster (sepertinya) tidak terjaring search engine dan umumnya pembacanya hanya pengguna friendster juga. Alasan lain karena feature feture yang standar di wordpress atau di blog hosting yang lain ternyata di friendster dipungut bayaran. Selain minim feature, Blog di friendster juga di sertai iklan yang sangat mengganggu.

Mungkin ini bukan pembukaan yang bagus, namun semoga blog ini bisa berbarti nantinya, untuk saya, Orang orang di sekiling saya (teman, keluarga, kenalan) dan juga anda sebagai pembaca. Akhir kata, jika isi blog ini ada kesalahan dan bertentangan dengan Alquran dan Assunah ( agama Islam), saya akan sangat senang sekali jika anda mau mengoreksinya.

sebelumnya jika anda tertarik dengan komputer dan Linux mungkin anda akan tertarik dengan blog saya di Blog saya “The New digital Age “ dan “ETIX Linux OS”.